Alun-alun Panjalu (Taman Borosngora) 2015

Monday, May 11, 2015

alun alun panjalu
Selain daya tarik Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu, Di panjalu juga terdapat tempat Rekreasi, Olahraga, Sekedar Nongkrong, Acara-Acara Resmi dan yang lain sebagainya, yaitu di Alun-Alun Panjalu (Taman Borosngora).
alun alun panjalualun alun panjalu
Alun alun Panjalu terletak di pusat sentral panjalu dimana sekeliling alun alun panjalu terdapat tempat tempat keperluan masyarakat.
Dimana letak sebelah barat terdapat tempat beribadah yang belum selesai yaitu Masjid Agung Panjalu, di sebelah Barat Laut terdapat Kantor Pos Panjalu dan Bank BRI sebelah sanahnya SB mart dan Alfamart,  di sebelah Utara Kantor Desa Panjalu sebelah sanahnya lagi Sekola MTs dan MA Muslimin Panjalu, di sebelah timur laut terdapat terminal Panjalu dan Toko toko, di sebelah timur Pasar Panjalu, di sebelah Tenggara Bumi Alit / Penyimpanan benda pusaka Panjalu, di sebelah selatan terdapat 3 sekolah SD : SDN 2 Panjalu, SDN 1 Panjalu, SDN 5 Panjalu dan terdapat Kantor UPTD panjalu, di sebelah barat daya Kantor KUA Panjalu.
Dimana pusat pusat tersebut memiliki penarikan masyarakat untuk kepentingannya masing masing.
Selain itu di Alun alun panjalu ini terdapat sejumlap pedagang yang memakai roda dan mencangkup berbagai makanan, seperti halnya Mie Ayam Mas Emin, jus jelly, lotek, Batagor Khas Bandung, Tahu Bulat Saputra, Cendol, Kelapa Muda Mas Irin dan lain sebagainya, kadang juga pedagang batu akik pun ikut serta berjualan disanah.
Tiap sore sampai malem pun Alun alun Panjalu tetap ramain pedagang lain pun bermunculan seperti halnya : goreng aya, Cilok siJalu, Gorengan, Roti Bakar, Sate Madura Asli, Martabak dan yang lainnya.
alun alun panjalu
Selain untuk sekedar rekreasi Alun alun Panjalu juga tempat bermain anak anak seperti bermain layang layang, sepak bola.
Selain itu dalam bidang olahraga di adakan senam pagi setiap hari minggu di ikuti dari berbagai desa di Kec. Panjalu yang pesertanya mencangkup 100 orang bahkan lebih, dan ada juga para pemda dan orang tua yang bermain catur waktunga siang sampai sore.
Bila olahraga Bola Bolly biasanya di adakan sstahun sekali atau dua kali yang di selenggarakan oleh karang taruna panjalu dalam acara kuwu panjalu cup dan opent tournament tingkat sd/mi, smp/MTs, sma/ma/smk dengan wilayah se-Priangan Timur mencangkup Tasik sampai Ciamis.
Selain Olahraga tersebut di alun alun panjalu ada yang berlati BKC dari MTs/MA Muslimin Panjalu, Taekondo dari SMPN 1 Panjalu, Boxer, Bela Diri, Silat dan yang lainnya.
Selain itu sajah masyarakat bisa berfoto foto dengan patung maung yang terdapat di Alun alun Panjalu berjumlah. 4 patung di tiap titik tertentu.
alun alun panjalualun alun panjalu
alun alun panjalualun alun panjalu
alun alun panjalualun alun panjalu
alun alun panjalualun alun panjalu
Share on :

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2017 beritamenjadisatu.com
Distributed By Putra Panjalu | Design By Dindin Zaenudin