Ziarah Wali Songo Jawa, Madura, Bali MTs/MA Muslimin Panjalu

Monday, May 11, 2015

Tangggal 1 januari 2015 Kami kelas 9 MTs Muslumin Panjalu dan kelas 12 MA Muslimin Panjalu melaksankan Ziara Wali Songo Madura, Bali dengan guru guru.
Kami berangkat dengan berjumlah 2 Bus Pariwisata, Bus ke 1 menampung 60 orang sedangkan Bus ke 2 menampung 30 orang.
Kami mulai berangkat dari Panjalu tepatnya di depan Desa Panjalu dan Samping Taman borosngora dari jam 08.00 WIB.

Dalam perjalanan kita menempuh jalur majalengka-kuningan dan sampai di Cirebon jam 11.00 wib dan berziarah dulu di Gunung Jati (Cirebon), kami berziarah sekitar 30 menit sajah dan terus melanjutkan perjalanan.

Setelah lama di perjalanan dan beristirahat di pom bengsin kami malam-malam tiba di Tuban sekitar jam 23.30 wib kira kira kami ziarah hanya 30 menit dan kami pun langsung melanjutkan perjalanan kembali.

Setelah lamanya perjalanan dari tuban dengan waktu kurang lebih 10 jam kami tiba di dermaga penyebrangan menuju ke Bali jam 10.00 wit dan kamipun menaiki kapal peri dengan waktu kira kira 1 jam perjalanan dan sampailah. Setelah itu perjalanan masih jauh kita menuju ke RM Muslim di Bali dan sampai Jam 12 kita makan makan dan sekaligus melaksanakan Shalat Jum'at dengan jemaah yang dari Muslimin Panjalu.

Setelah cukup istirahat kami pun langsung melanjutkan perjalanan ke Istana kpresidenan datang jam 18.00 wit tapi sayangnya kita tidak bisa masuk oleh penjaganya.

Setelah dari sanah kita pun melanjutkan lagi perjalanan untuk berBelanja belanja jam 20:00 wit dan kita setelah bslanja menuju tempat peristirahatan ke masjid Al qomar jam 21.00 wit.
Besok paginya kami di suguhi sarapan pagi.

Setelah beristirahat kita menuju penziarahan di Kalungkung jam 9:40 wit.
Setelah itu kita menuju ke Pantai kute bali satang ke sanah jam 13.00 wit dan si sanah kami hanya berfoto sajah tidak berenang dikarenakan waktu yang kurang memadai, dan kami melakukan perjalanan ke Makam jam 15.30wit.
Setelah dari makam kita refresing lagi ke Tanah Lot 16.30 wit dan melihat agama hindu sedang beribadah dan pas kita ke bali di sanah lagi hari kuningan dan serba kuning kita bisa mendapat pelajaran mungkin yang tidak di sadari.
Kita melanju ke Makam datang jam 10:00 wit.
Dan kamipun meninggalkan bali sampai di
Pelabuhan jam 1:00 malam wit.
Dan kita meuju ke Sunan ampel datang kesanah jam 13:00 waktu setempat.
Dan kita langsung ke pulau
Mdura datang disanah jam 16:00 waktu setempat. Kita berziarah dan beristirahat disanah bisa mencicipi sate madur yang berjualan banya di pinggir jalan di gianyar.
Dan kita pun menuju pulang dan singgah terlebih dahulu di
Demak untuk berziarah jam 02:00 malam waktu sekitar.
Dan kita cau ke Pekalongan dan sampai di sanah jam 7:30 pagi dan sekalian membeli oleh oleh kain batik. Dan kita pun pulang ke panjalu dengan selamat jam 01.00 siang wib.