Tips Untuk Para Pemudik

Monday, June 27, 2016

Mudik adalah suatu hal yang biasa dilakukan oleh warga negara indonesia yang ingin berkumpul bersama dengan keluarga di kampung halamannya masing-masing saat lebaran tiba. Bila tidak mudik rasanya lebarapun kurang lengkap dan kurang istimewa bila tidak bersama keluarga tercinta.

Mudik biasanya di lakukan seminggu sebelum lebaran atau bisa dilakukan pas malam takbir, kenapa demikian? karena tergantung dengan pekerjaan mereka masing-masing dan ada juga sebagian pemudik memilih jauh-jauh hari ke lebaran supaya menghindari macet di jalanan.


Tips-tips yang kami berikan kali ini adalah tips yang sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa saja yang ingin mudik ke tempat halamannya masing-masing.


  • Kita cukup membawa barang seperlunya saja
Sebagian orang pasti membawa barang-barang dengan banyaknya agar supaya bisa meberi keluarga dan tetangganya di kampung, itu hanya bisa merepotkan kita saja dan menjadikan mudik kita tidak sesuai dengan tujuan. Cukup bawa barang-barang seperti halnya baju baru dan yang lainnya secukupnya.

  • Amankan barang berharga
Bila anda mudik menggunakan kendaraan umum atau sebagainya, pastikan barang berharga anda di taruh dibagian yang menurut anda aman. Karena bisa saja oknum-oknum yang berbuat kriminal bisa mengincar barang-barang anda termasuk dompet anda.

  • Jaga kondisi kesehatan
Sebelum anda ingin mudik sebaiknya kondisi badan anda harus sehat walafiat dan tidak sedang sakit berat, karena supaya diperjalanan tetap waspada dan prima. Dikarenakan bila anda membawa kendaraan dengan kondisi yang tidak sehat nantinya akan menimbulkan kecelakaan di jalanan.
Share on :

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2017 beritamenjadisatu.com
Distributed By Putra Panjalu | Design By Dindin Zaenudin