Pasar Takjil Di Bulan Ramadhan

Wednesday, June 22, 2016

Selama Bulan Suci Ramadhan di berbagai tempat pasti di temukan dengan namanya Pasar Takjil yang mulai berjualan dari jam 4 sore sampai dengan jam 7 malam.

Contohnya saja di daerah Kabupaten Ciamis yaitu tepatnya di Desa Panjalu Kecamatan Panjalu yang berlokasikan di samping Alun-alun Panjalu setiap harinya selalu ramai baik oleh para pedagang takjil maupun yang berbelanja.

Tidak hanya pedagang makanan dan mainan saja, tetapi mainan anak yang di sewakan menjadi daya tarik anak-anak untuk ngabuburitan di alun alun panjalu atau yang sering dikenal dengan Taman Borosngora.
Permainan yang ikut serta memeriahkan ngabunurit diantaranya becak mini, deldom (delman domba), kereta jalan, main lompat dan yang lainnya masing-masing bisa di beli tiket dengan harga 5 ribu saja /orang atau bisa di sesuaikan dengan keadaan pengunjung.

Tidak hanya orang tua dan anak-anak saja yang ngabungburitan di alun alun panjalu, tetapi para pemuda dan pemudi juga banyak yang hanya sekedar nongkrong-nongkrong dan buka bersama di sekitaran lokasi tersebut. Karena tidak hanya masyarakat panjalu saja yang berdatangan tetapi juga dari suryalaya, warudoyong, pageurageung, banjarangsana, lumbung, rawa, san dari berbagai daerah lainnya.

Share on :

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2017 beritamenjadisatu.com
Distributed By Putra Panjalu | Design By Dindin Zaenudin