Obje Wisata Situ Lengkong Panjalu Kab. Ciamis

Saturday, May 9, 2015

Salah satu Objek Wisata di Kab. Ciamis yaitu Situ Lengkong Panjalu yang merupakan Objek Wisata terbanyak pengunjungnya di Kab. Ciamis.
situ lengkong panjalu
Situ Lengkong Panjalu menawarkan berbagai keindahan alamnya yang di dalamnya terdapat suatu pulau yang di sebut NUSA dan didalamnya menyimpan  beribu hewan-hewan dan tumbuhan-tumbuhan yang di lestarikan oleh penduduk sekitar.
situ lengkong panjaluDi dalam NUSA terdapat makam raja terdahulu. Para pengunjung dari berbagai daerah pun mengunjungi NISA ini hanya untuk sekedar Ziarah Kubur untuk mendoakan Raja Panjalu terdahulu. Dan tidak di perbolehkan untuk menyembahnya.
Selain untuk berziarah ke NUSA, pengunjung juga bisa menikmati Indahnya Situ Lengkong Panjalu ini
Dengan menaiki perahu yang cukup besar bisa menampung kurang lebih 30 Orang untuk pengunjung yang di gunakan untuk sarana transportasi mengelilingi NUSA dan melihat keindahan Alam yang alami.
Selain diawsiakannya perahu yang besar asa juga perahu yang ukuran mini hanya bisa menampung 2 orang saja, itu hanya yang ingin bermain berdua bersama pasangannya atau keluarga tercinta.
Bagi para peziarah di daerah kawasan objek wisata ini anda bisa membeli supenir yang di sediakan pedagang-pedagang di sekitarnya. Anda bisa membeli seperti halnya Baju/Kaos bertuliskan Panjalu, Tas, Asbak/kerajinan tangan asli panjalu dan banyak yang lainnya.
situ lengkong panjaluBila pengunjung kelaparan/lapar pengunjung bisa juga membeli nasi san beraneka ragam lauk-pauk yang disediakan oleh pedagang.
Bila pengunjung datang bersama keluarga tapi ingin berfoto-foto dan di abadikan moment keindaham alamnya . pengunjung bisa tukang foto setempat dan bisa langsung si ambil fotonya. Hanya menunggu beberapa menit saja untuk mencetak fotonya dan langsung di ambil pulang.
situ lengkong panjaluTak hanya itu saja yang di tawarkan di situ lengkong panjalu ini pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam ini dengan gratis bersama keluarga tercinta. Cukup dengan membawa nasi dari rumah terus dimakan bersama keluarga di pinggir Situ Lengkong. Karena situ lengkong ini luas dan mencangkup 6 Dusun di Desa Panjalu, diantaranya Cukangpadung, Pabuaran, Dukuh, Banjarwaru, Simpar dan Sriwinangun.
Tetapi Pusat yang sentral ini terdapat di Cukangpadung inilah Objek Wisata yang menawarkan berbagai Supenir khas panjalu.
Satu-satunya Pengamen di Panjalu bernama TUKO (18) mengatakan "Penziarah/pengunjung ini tidak hanya dari Panjalu saja, melainkan dari berbagai Daerah-daerah yang jauh, Seperti halnya dari Depok,Jl Jakarta, Bandung, Madura Jombang, Yogyakarta dan berbagai daerah di TANAH NUSANTARA ini"
Saat di wawancarai di Desa Panjalu 07 Mei 2015.
situ lengkong panjalusitu lengkong panjalu
situ lengkong panjalusitu lengkong panjalu
situ lengkong panjalusitu lengkong panjalu
Share on :

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2017 beritamenjadisatu.com
Distributed By Putra Panjalu | Design By Dindin Zaenudin