Kawasan Situ Lengkong Panjalu Tempat Rekreasi

Monday, June 29, 2015

Situ Lengkong Panjalu yang bertempat di Desa Panjalu Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis ini banyak hal yang telah dilakukan oleh masyarakat setempat maupun wisatawan.
Contohnya dengan hal yang sisawa siswi lakukan yaitu ngaliwet.

Siswa siswi ini meskipun ngalewet nya di rumah salah seorang warga cukangpadung yang tempat tinggalnya di pinggir situ lengkong panjalu tetapi makan-makannya di belah pinggir dekat dengan air situ lengkong panjalu dan sembari melihat panorama keindahan situ lengkong ini.

Biasanya siswa siswi sekolah hanya sekedar untuk nongkrong-nongkrong saja atau berkempul beda halanya dengan siswa siswi MA Muslimin Panjalu yang ingin mendapatkan suasana keindahan dan kebersamaan yang susah untuk dilupakan yaitu dengan ngaliewet di Mang Uri.

Mang Uri ini yaitu yang mempunyai Rumah untuk ngaliwet dan biasanya istrinya yang mengerjakannya.
Mang uri ini suka menarik para peziarah mengelilingi nusa dengan perahunya sendiri menunggu giliran oleh petugas perahu setempat.
Dan istrinya menunggu warung punyanya sendiri di pinggir situ lengkong panjalu.

Setelah matngnya liwet tersebut tidak kurang dari 10 menit liwetnyapun ludes. Karena mungkin siswa dan siswi ini lapar karena setelah pulang sekolah mereka tidak pulang ke rumahnya masing-masing terlebih dahulu di karenakan pulang sekolahnya jam 2 siang dan tidak ada cukup waktu untuk pulang terlebih dahulu.

Salah seorang dari mereka mengabadikan dengan foto pada saat moment-moment tersebut dikarenakan mereka akan terpisah satu salam lain dan akan lulus sekolah beberapa kemudian.

Wahyu (19) mengatakan "saya senang ngaliwet ini bersama kawan kawan semua, karena kapan lagi saya bisa bersama sama lagi sama mereka kalau bukan sekarang. Dikarenakan saya setelah lulus sekolah akan pergi ke kota dan teman teman saya pun begitu akan mencari penghasilan di kota" ujarnya saat di bawa bicara sama kita sesudah habisnya liwet tersebut.

Setelah selesai mereka pun mengucapkan banyak trrimakasih pada mang uri untuk tempat yang di sediakannya dan pulang ke rumahnya masing-masing.

Share on :

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2017 beritamenjadisatu.com
Distributed By Putra Panjalu | Design By Dindin Zaenudin