Setelah Lama Kalong Situ Lengkong Panjalu Sedikit Sekarang Menjadi Banyak Lagi

Monday, June 29, 2015

Situ Lengkong Panjalu yaitu Kawasan wisata yang terdapat di Desa Panjalu Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis yang sering di kunjungi oleh wisatawan maupun penziarah, ratusan prngunjung setiap harinya selalu ada tapi saat bulan ramadhan situ lengkong ini sepi pengunjung.

Kalong Panjalu / kelalawar Panjalu, ya itulah icon situ lengkong panjalu yang menjadi ciri khas dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.
Setelah sekian lama kalong menghilang dari situ lengkong panjalu bahkan tidak ada satupun selama beberapa bulan akhirnya kini kalong panjalu lama kelamaan datang dikit demi sedikit perharinya.
Bahkan di bulan yang mulia ini kalong panjalu semakin banyak saja, saya melihat langsung kalong yang berterbangan di nusa pada pagi hari sangat banyak sekali kira-kira 15.000 ribu ekor kalong mengelilingi nusa.

Semoga kedepannya kalong-kalong ini tidak menghilang lagi dan tidak di buru lagi oleh para tangan-tangan jahil, meskipun sekarang tempat tempat beristirahat kalong tidak sebanyak terdahulu karena suka di ambil oleh tangan-tangan jahil buat di jual maupun di pakai ajimat, subhanalloh.

Share on :

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2017 beritamenjadisatu.com
Distributed By Putra Panjalu | Design By Dindin Zaenudin