Harga Sayuran Kini Melonjak Naik

Wednesday, December 9, 2015

Di sejumlah pasar tradisional yang berada di Kabupaten Majalengka harga sayuran kebutuhan masyarakat melonjak naik diperkirakan dari 30% hingga 100%, kondisi tersebut diakibatkan oleh pasokan sayuran yang kurang serta banyak sayuran yang mudah busuk dalam beberapa waktu di tempat pasar tradisional tersebut dikarenakan faktor cuaca dll.

Saat ini pasokan sayuran yang dijual di pasar tradisional yang berada di Kabupaten Majalengka didatangkan dari sekitaran Bandung, dikarenakan para petani yang berada di Majalengka baru melakukan penanaman sayuran, sebagian dilahan lain belum menghasilkan untuk dipanen, dikarenakan kemarau panjang yang melanda Kabupaten Majalengka yang begitu lama.

Menurut salah satu pedagang sayuran di pasar tradisional tersebut mengaku kekurangan bahan pasokan seperti halnya cabai rawit, cosin, wortel dan yang lainnya, walaupun ada pasokan sayuran yang melimpah tetapi kualitasnya tidak sebaik dengan biasanya.
Harga sayuran yang melonjak naik tersebut sudah berlangsung beberapa minggu, masyarakatpun mengeluhkan atas kenaikan bahan pangan tersebut.

Share on :

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2017 beritamenjadisatu.com
Distributed By Putra Panjalu | Design By Dindin Zaenudin