Para Pemain Tari Merak Akan Memadati Jalan Asia Afrika

Tuesday, December 8, 2015

Dalam acara yang berjudul "Sarewu Merak Tandang" yang merupakan rangkaian Fest Tari Merak 50 tahun, yang diselenggarakan oleh PUSBITARI yaitu Yayasan Pusat Bina Tari.

Pergelaran acara tersebut akan di laksanakan di acara Car Free Day Asia Afrika pada hari Minggu tanggal 13/12/2015 yang akan datang.
Dipastikan sebanyak 1.000 orang akan menari tari merak di Jalan Asia Afrika tersebut, para penari yang mengikuti acara tersebut ingin menunjukan loyalitas dan dedikasi mereka dalam berseni dan ikut andil memelihara, menjaga, mengembangkan kesenian tradisional Nusantara khususnya kesenian sunda.

Acara tersebut tidak hanya diikuti oleh para penari yang ada di Bandung saja, melainkan dari berbagai kota dan daerahpun ikut serta dalam acara ini misalnya saja dari Kota Cimahi, Bogor, Depok, Purwakarta, Karawang, Solo dan kota-kota lainnya yang berada di Indonesia ini akan bernari di sepanjang Jalan Asia Afrika.
Tidak hanya penari saja yang bisa mengikuti acara ini, tetapi juga para masyarakat yang datang dapat mengikuti menari tarian merak, tetapi khusus masyarakat yang mengikuti tari merak tersebut di tandai oleh panitia dengan tanda berupa siger atau penghias kuping.

Sebelum ke acara yang inti, kegiatan tersebut di buka terlebih dahulu dengan penampilan tari merak kolosal dengan 150 orang penari di depan Gedung Merdeka, dengan diiringi irama "Macan Ucul" oleh kelompok musik Samba Sunda pimpinan Ismet Ruchimat. Tidak hanya itu saja dari Sahabat Tari Sunda akan menyuguhkan berbagai tari lainnya.

Share on :

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2017 beritamenjadisatu.com
Distributed By Putra Panjalu | Design By Dindin Zaenudin