Festival Hewan Ternak

Friday, November 27, 2015

Festival hewan ternak yang digelar di lapangan Astana Gede Kec. Kawali Kab. Ciamis, Jawa Barat pada hari Selasa tepatnya tanggal 24 November 2015.

Festival hewan ternak ini selalu dilaksanakan setiap setahun sekali yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi para peternak yang ada di Kab. Ciamis, dan juga agar supaya para peternak bisa membagikan pengalaman-pengalaman yang bermanfaat dan bisa di tiru oleh peternak lainnya.

Kegiatan pesta atau festival ternak ini panjang sejarahnya, yang dulu festival ini dikenal sebagai pesta patok, ungkap Bupati Ciamis, Iinng Syam Arifin.
Namun nama tersebut sekarang telah di rubah menjadi festival ternak , karena pada pesta patok hewan ternak yang di pamerkan terbatas hanya berupa hewan ternak yang memiliki patok saja. Bahkam sekarang yang mengikuti pestival tersebut tidak hanya peternak hewan yang memiliki patok saja, tetapi pengusaha makanan hewan dan obat-obatan hewan ikut serta dalam pameran hewan ternak tersebut.
Selain itu masyarakat yang pun memadati kawasan tersebut hanya untuk sekedar melihat-lihat dan juga sekaligus ada yang berbelanja.

Share on :

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2017 beritamenjadisatu.com
Distributed By Putra Panjalu | Design By Dindin Zaenudin