Alun Alun Ciamis (Taman Raflesia)

Monday, November 23, 2015




alun alun ciamis / taman raflesia
Alun alun Ciamis atau disebut juga dengan Taman Raflesia terletak di pusat Kota Ciamis yang merupakan tempat berkumpulnya, menenangkan hati, nongkrong-nongkrong, dan juga berbagai acara telah dilaksanakan di tempat tersebut, terutama di malam hari tepatnya pada malam minggu tempat ini sangat ramai oleh para pemuda yang hanya sekedar untuk menongkrong dan juga para pedagang yang ada disekitaran Alun alun Ciamis tersebut, tidak hanya malam minggu saja yang ramai tetapi juga siang harinya tempat ini selalu ramai karena di tempat tersebut juga menyediakan berbagai hiburan, pentas seni, aneka jajanan khas juga tersedia disini.

alun alun ciamis / taman raflesia
Alun alun Ciamis juga dimanfaatkan oleh para mengendara untuk hanya sekedar melepas lelah dan menghirup udara yang sangat segar karena ciamis ini merupakan kawasan yang sejuk . Tempatnya yang strategis dan asri, disertai dengan fasilitas yang cukup lengkap membuatnya jadi tempat keramaian yang digemar dari mulai anak-anak sampai yang tua selain tempat Wisata, Alun alun Ciamis ini juga bias menjadi tempat sasaran warga sekitar ciamis untuk berrefresing.
alun alun ciamis / taman raflesia

Disamping itu Taman Raflesia ini berdekatan dengan Masjid Agung Ciamis dan Masjid ini tidak kalah ramaynya dikarenakan tempat untuk para masyarakat untuk beribadah.
alun alun ciamis / taman raflesia

Alun-alun Ciamis atau dikenal pula dengan nama Taman Rafflesia, asal muasal nama tempat tersebut adalah ketika penamaan Taman Rafflesia di daerah Ciamis ini, tepatnya di Pangandaran terdapat bunga langka yaitu Rafflesia Arnoldi. Tetapi sayangnya sejak tahun 2012 Pangandaran telah memisahkan diri dan membentuk Kabupaten tersendiri yaitu Kabupaten Pangandaran, dan penyebab pemekaran Kabupaten Pangandaran tersebut Pemerintah Kab. Ciamis berencana untuk mengubah nama taman tersebut dengan nama Taman Galuh Priangan.
Kenapa dinamakan dengan Taman Galuh Priangan dikarenakan Ciamis ini dahulunya adalah sebagai kerajaan yang bernama Kerajaan Galuh dan Priangan adalah salah satu daerah yang bernama Priangan.
alun alun ciamis / taman raflesia

alun alun ciamis / taman raflesia

Share on :

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2017 beritamenjadisatu.com
Distributed By Putra Panjalu | Design By Dindin Zaenudin