Sambut 1 Muharam 1437 H Warga Panjalu Dan Sekitarnya Pawai Ta'aruf

Wednesday, October 14, 2015

Panjalu - Sebanyak ratusan mobil dan ratusan motor mulai dari bak terbuka sampai mobil mewah mengikuti pawai ta'aruf menyambut datangnya tahun baru islam. Sambil membawa alat-alat rebana dan sound system masyarakat sambil melantunkan sholawat mengelilingi panjalu dan sampai ke kawali.


di depan alun-alun panjalu


Sambil menggunakan seragam pengajian para anak-anak dan ibu-ibu pawai dari kampungnya masing-masing dengan menggunakan mobil yang di sediakan oleh kampungnya masing-masing.

Aksi ini pun mendapatkan simpati, bahkan para pejabatpun mengikuti pawai ta'aruf ini. Dalam kesempatan ini tidak sedikit masyarakat yang mengabadikan moment-moment dengan kamera handfone.

Pawai ta'aruf ini bermaksudkan untuk ber-Syiar dan menyambut tahun baru islam, karena umat islam mempunyai tahun tersendiri.

Pawai ta'aruf ini sangat penting karena bagian dari sosialisasi dan edukasi bagi siswa dan masyarakat sekitar panjalu bahkan se-Indonesia. Sebab masyarakat umumnya hanya mengenal tahun baru masehi saja, sedangkan tahun Hijriyah jarang digunakan dalam kehidupan sehari-harinya.
DZ.NewsmPJL

membawa sound system

anak-anak DTA


Salah satu seorang warga panjalu mengatakan Enang (46) " Kegiatan ini sudah rutin di laksanakan oleh masyarakat panjalu, bahkan dari berbagai kecamatan yang lain bergabung. Rute yang ditempuh cukup jauh dari sini dampai ke-kawali dan balik lagi sampai alun-alum panjalu / taman borosngora, dan disana para pepawai beristirahat terlebih dahulu sebelum pulang ke kampungnya masingt-masing" tuturnya.

Salah satu santri DTA Aldi mengakui senang dengan adanya pawai ta'aruf ini, Dia bersama teman-temannya bisa berpawai dan berjalan-jalan sambil melantunkan solawat.

depan alun-alun

beristirahat di alun-alun

beristirahat di alun-alun


pawai dari luar kecamatan

memakai elf



Share on :

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2017 beritamenjadisatu.com
Distributed By Putra Panjalu | Design By Dindin Zaenudin