Pengajian BKMM Di Desa Panjalu Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis

Thursday, October 22, 2015

Panjalu - Pada tangga 20 Oktober 2015 Tugas pengajian rutin BKMM (Badan Koordinasi Majlis Ta'lim Masjid) dilaksanakan di Desa Panjalu tempat pengajian ini dilaksanakan di Masjid Raya Panjalu.

Karena pengajian BKMM ini sudah rutin dan di jadwal pada tiap hari selasa di masing-masing Desa se-Kecamatan Panjalu.
Pengajian BKMM ini mendapat respon yang positif dari Masyarakat dari mulai ibu-ibu dan bapak-bapak pengajian dari masing-masing Dusun, karena sangat membludaknya masyarakat yang hadir dalam acara ini pada hari selasa tanggal 20 oktober 2015 di Masjid Raya Panjalu.

Sekita kurang lebih 1700 orang yang mengikuti pengajian BKMM ini dikarenakan pengajian ini, jemaahnya dari se-Kecamatan Panjalu atau yang lebih tepatnya dari 8 Desa se-Kecamatan Panjalu, mulai dari Desa Panjalu, Desa Mandalare, Desa Kertamandala, Desa Ciomas, Desa Maparah, Desa Bahara, Desa Sandingtaman dan Desa Hujungtiwu.
Semuanya dari pengajian di dusunnya masing-masing mulai dari yang memakai seragam serempak bahkan seragam perorangan, Sekitar dari satu Desa saja yang hadir di hitung sebanyak mencapai 200 orang bahkan juga lebih,dan sekitar 8 mobil elf dari masing-masing Desa memadati parkiran Masjid Raya Panjalu dan ditambah lagi dengan kendaraan yang beroda 2 mencapai ratusan.

Bahkan Ibu-ibu pengajian tidak tertampung semua ke dalam Masjid Raya Panjalu ini dikarenakan membludak, acara dimulai dari jam 09.00 wib hingga jam 11.00 wib menjelang datangnya shalat dzuhur.

Ibu Omah (49) mengatakan "Saya senang ada acara pengajian BKMM ini, karena saya tidak hanya mencari ilmu saja tetapi juga saya bisa bersilaturahmi dengan ibu-ibu pengajian yang lain, dan juga saya bisa kenal dengan orang-orang panjalu, meskipun saya sendiri orang hujungtiwu" ujarnya.

Beda halnya dengan Iroh (52) yang berbicara karena dia mengikuti acara BKMM ini hanya sekedar mengisi waktu luangnya saja dan memanfaatkan dengan mencari ilmu di Majlis Ta'lim ini.
"Saya mengikuti pengajian BKMM ini karena saya mengisi waktu luang dengan memanfaatkannya dengan mencari ilmu di majlis yang mulya ini, karena keseharian saya sebagai ibu rumah tangga, jadi banyak waktu luang untuk saya, daripada dibuang dengan hal yang tidak baik" ujarnya.
Share on :

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2017 beritamenjadisatu.com
Distributed By Putra Panjalu | Design By Dindin Zaenudin