Situ Lengkong Panjalu Sepi Pengunjung Pada Hari Kerja

Thursday, October 15, 2015

Panjalu - Situ Lengkong Panjalu yang terkenal dengan Objek Wisata dan Ziarah ketika hari kerja sangat sepi sekali pengunjung, hanya beberapa saja Bus yang terparkir busa dihitung dengan jari tangan.
situ lengkong panjalu
tempat parkir bus


Tetapi pada hari libur kerja tepatnya pada hari sabtu dan minggu para wiatawan dan para peziarahberdatangan, bahkan parkir untuk mobil atau penonton para peziarahpun kehabisan tempat untuk berparkir.
situ lengkong panjalu
temp[at parkir mobil pribadi


Biasanya pada hari sabtu dan minggu7 wisatawan dan para peziarah berdatangan dari jam 8 pagi danpai larut malam.
Dari pagi ampai sore biasanya di dominasi oleh mobil-monil pribadi yang berkunjung ke situ nlengkong, sedangkan sore hari sampai larut malam di dominasi oleh bus-bus peziarah / bus-bus wisatawan dari berbagai daerah di pulau jawa bahkan ada juga yang berasal dari luar pulau jawa, hanya saja tudak banyak seperti dari daerah jawa.
situ lengkong panjalu
pedagang kelontongan


Tetapi para pedagang yang ada di kawasan situ lengkong tidak mengeluh dengan keadaan seperti tersebut, karena para pedagang sudah menyadari bahwa hari-hari kerja pengunjung sepi dan dagangannyapun tidak laku. Karena pedagang sudah tahu diri dan di setiap hari-hari tertentu pedagang bisa meraut banyak keuntungan misalnya saja di bulan muludbanyak sekali para peziarah, karena bertepatan dengan upacara adat nyangku. Dan pada bulan syawal tepatnya hari levaran idul fitri, Situ Lengkong ini di dominasi pengunjung yang berwisata dari panjalu ataupun dari luar panjalu. Karena dihari itulah wisatawan berdatangan dengan keluargannya maupun dengan pasangannya dan pedagangpun bisa meraut keuntungan yang yangat besar.

Salah satu pedgang mengaku nisa meraut keuntungan dalam sehari mencapai 2 juta itupun bersih.
Tak heran kalau hari-hari biasa/hari-hari kerja pengunjung sepi.
situ lengkong panjalu
jalan menuju objek wiata

situ lengkong panjalu
parkir bus

Share on :

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2017 beritamenjadisatu.com
Distributed By Putra Panjalu | Design By Dindin Zaenudin